Minggu, 24 November 2013

Nashirulhaq; Nge-blog Lagi, Heuheu…



Ah nggak terasa, ternyata udah bertahun-tahun gua ninggalin dunia blog mem-blog, atau dunia per-blog-an. Ya meskipun dulu juga gak terlalu aktif, tapi ya lumayanlah bisa berkontribusi di dunia maya (ngomongin kata Maya, gua jadi inget gebetan gua waktu SD, heuheu) walaupun sedikit.
Mungkin sebagian dari lu pade (atau mungkin gak ada sama sekali) yang kenal gue barang kali atau kepo kek, jadi bertanya-tanya, emang atas dasar alasan apa ya gua jadi mau nge-blog lagi?. (Ini kata-kata salah satu dosen gua banget nih yang sukanya nanya atas dasar apa)
Sebenernya banyak alasan sih, tapi gua akan ungkapin bbrapa. Pertama, baru beberapa hari kemaren ceritanya gua lagi ikutan workshop nih, sebenernya gua bukan muka-muka orang yang suka ikutan acara begituan sih, yang menurut gua gak cocok banget sama gue, tapi berhubung ini acara workshop dalam rangka “Wahib Awards”, gua jadi tertarik banget.
Gua pribadi sih sebenernya gak terlalu ambisius banget ikut acara awards-nya, dengan misi menyebarkan toleransi lah atau apa kek segala tetek bengek tujuannya, tapi yang bikin gua bener-bener tertarik acara itu nggak lebih dari sosok Wahib itu sendiri. Sebagai seorang penggemar sekaligus pe-nyinyir Wahib, gua merasa harus ikutan acara itu (sebenernya juga karena gratisan dan cari makan siang enak sih, heuheu). (Mungkin kapan-kapan akan gua ungkapkan kenapa gua pengagum sekaligus pe-nyinyir Wahib.
Kedua, gua ngerasa blog itu sarana yang pas banget buat buang-buang waktu gua. Sebagai seorang Jabariyyah yang agak agnostik, sebenernya gua udah kehilangan hampir 100% semangat hidup gue. Kalaupun gua masih punya keinginan dan cita-cita yang ingin gua capai, satu-satunya keinginan itu adalah kematian. Ya mungkin kalian gak memahami pikiran gua, tapi dari dulu sejak mulai berpikir (scr sadar, sebagai kebutuhan) gua selalu nyadar bahwa sangat jarang orang yang paham alur berpikir gua.
Mungkin satu-satunya yang masih bikin gua semangat hidup ya cuma keinginan mengejar cinta gue (cie cie, heuheu, sebenernya gua juga gak begitu mikirin sih, heuheu)
Jadi inti poin kedua, dengan nge-blog gua ngerasa sangat nyaman dalam membuang waktu gue, tanpa harus peduli apakah tulisan saya dibaca oleh orang atau enggak, atau apakah tulisan gua mau diapresiasi orang atau enggak. Yup, gua emang terlalu terbiasa untuk mengacuhkan judgement org lain meskipun gua yang gampang bosenan ini butuh banget interaksi sama orang lain.
Udah sampe sini aja deh tulisan gue, gua juga nyadar kok kalo zaman sekarang, dengan semakin banyaknya hiburan, ketahanan orang Indonesia (gak orag Indonesia aja sih) dalam membaca jadi sangat berkurang. Selanjutnya gua mungkin mau nulis soal kenapa gua merasa nyaman dengan nge-blog. Ya udah gua akhirin aja, gak usah kebanyakan cing-cong, takutnya udah pada gak tahan, heuheu.
201, 15112013, 13.19

Tidak ada komentar: